Article Update :

Bagaimana Cara Merubah URL Channel Youtube Anda

Sunday, December 25, 2016



Siapa yang tidak ingin jika akun youtubenya terkenal dan mudah saat dicari di Rumah google atau Youtube. Salah satunya adalah dengan cara merubah URL akun kita (seperti www.youtube.com/blablablabla menjadi www.youtube.com/capcui). Tentu anda sendiri memilih URL yang telah di perbaharui bukan. Karena terlihat lebih rapi dan mudah diingat.

Namun saat ini untuk membuat URL atau alamat khusus pada akun youtube tidaklah semudah para pendahulu. Youtube kini telah memperketat aturan dalam membuat URL khusus untuk setiap akun. Menurut saya langkah yang diambil youtube ini sangat cemerlang. Karena untuk mengatasi akun ataupun URL spam. Karena dapat menyulitkan orang lain dalam membuat URL channel mereka. Baiklah, kok saya malah curhat ya, heHehe. Adapun syarat yang harus dipenuhi para youtuber dalam membuat URL khusus adalah:


  • Setidaknya sudah memiliki 100 subscriber atau pelanggan pada channel tersebut.

  • Chanel atau saluran anda setidaknya sudah memiliki umur 30 hari sejak peluncuran.
  • Icon channel anda harus diperbaharui, tidak boleh menggunakan bawaan dari youtube.

  • Header chanel anda juga mesti di perbaharui.

Nah, setelah anda memenuhi persyaratan di atas maka anda baru dapat mengedit URL anda sesuai dengan keinginan anda. Dengan cara :

  1. Setelah anda masuk ke akun youtube, maka buka setelan akun lanjutan biasanya berada dibawah nama akun anda
  2. Lalu dibahagian “pengaturan channel”, centanglah tulisan “anda memenuhi syarat untuk URL khusus”. Anda akan dapat melihat tautan ini jika syarat diatas sudah terpenuhi.
  3. Setelah anda memahami “persyaratan Penggunaaan URL khusus” maka pilih kotak untuk menyetujuinya. Dan kelik “ubah URL
  4. Dan setelah URL khusus anda disetujui, anda tidak dapat lagi untuk merubahnya. Jadi pastikan URL yang anda buat sudah mencerminkan apa isi kata hati anda. hehehe

Nah, setelah anda selesai memperbaharui URL khusus anda, maka anda dapat dengan mudah membagikan alamat tersebut kepada pemirsa agar pemirsa mudah mengingatnya. Masukan dari saya, agar saat pembuatan URL tidaklah yang rumit alias mudah diingat. Jangan mentang-mentang ingin lebih terlihat keren maka anda membuat seperti (www.youtube.com/4p417un4m4ny4) lebih baik anda membuatnya menjadi www.youtube.com/apaitunamanya agar para subscribe atau pelanggan mudah mencari akun anda. pesan saya satu lagi yaitu buatlah konten yang menarik dan berbobot. Bagaimana sudah jelas belum caranya? Anda tinggal memperaktekkan saja setiap urutannya.

Baiklah, untuk kali ini itu saja tutorial membuat URL khusus di Youtube. Mudah-mudahan dapat memberikan anda pencerahan untuk membuat URL khusus supaya mudah di ingat orang lain dan lebih tampak rapi. Jika ada yang mau di tanyakan boleh langsung comen di bawah atau menghubungi saya. Maaf bila ada terdapat kekeliruan, silahkan laporkan segera agar saya memperbaikinya. terimakasih
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Muhammad Irfan Redha 2012 -2013 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by M.Irfan Redha | Powered by Blogger.com.