Article Update :

Pendidikan Versus Pemimpin

Wednesday, January 30, 2013


Pendidikan merupakan pondasi bagi kehidupan dan bernegara, tanpa adanya pendidikan maka hidup seseorang akan mengalami kemerosotan. Pendidikan juga merupakan suatu kewajiban dalam menghambakan diri kepadaNya. Adapun pendidikan didaerah-daerah terpencil sangatlah tidak merata bila dibandingkan dengan pendidikan dikota-kota. atas dasar itulah kita semua menginginkan adanya pemerataan layanan pendidikan bagi setiap warga Negara. Bukankah pendidikan itu hak setiap warga. Sangat tega pemerintah jika masih rela membiarkan rakyatnya tidak bersekolah.

Begitu pula dengan Pemimpin. Pemimpin merupakan suatu hal yang sangat sakral dalam berdemokrasi. Percuma saja jika banyak ide-ide bagus, tetapi pemimpin tidak memberikan izin untuk melaksanakannya. Pemimpin merupakan tonggak yang menentukan kemana arus negara ini akan dibawa. Tanpa ada pemimpin yang berkarakter, maka bangsa tersebut akan hancur.

Antara pendidikan dan pemimpin sangat erat kaitannya. pemimpin yang arif, adil dan bijaksana ditempa melalui jenjang pendidikan yang baik. tanpa adanya pendidikan maka pemimpin akan gelap mata. begitu juga sebaliknya, pemimpin yang baik akan memberikan kesempatan pendidikan yang baik pula kepada orang lain. Dan berusaha senantiasa mendidik agar kemampuannya melebisi kapasitasnya sekarang.

Akhirnya, pemipin yang baik adalah pemimpin yang senantiasa mengambil ibroh dari seluruh yang telah dipimpinnya. Pemipin yang baik juga tidak henti-hentinya mengais-ngais mutiara yang berserakan yang digoreskan melalui pendidikan. karena pendidikan bagaikan oase bagi pemimpin. Tanpa adanya pendidikan pemimpin akan rapuh, dan lemah bahkan hancur saat memimpin.wallahu'alam!
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Muhammad Irfan Redha 2012 -2013 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by M.Irfan Redha | Powered by Blogger.com.