Article Update :

Pengalaman Pertama Jadi Coach Anti Rokok

Sunday, March 15, 2015

Alhamdulillah baru saja selesai menjadi coach untuk abg sepupu dalam memanajemen gajinya. Karena gaji besar tapi kok malah kurang dan sempat beberapa x ngutang. :) trnyata usut punya usut rupanya pengeluaran terbesar ada pada pembelian rokok. Dimana harga perbungkusnya mencapai 17rb dan 1 hari bisa habis 2 bungkus. Totalnya 34rb perhari untuk rokok saja. Perbulan mencapai 1jt20rb. Fantastis bukan, pantas saja cita2nya untuk pulang kampung tidak tercapai karena tidak ada uang simpanan perbulannya.

Solusi pun saya tawarkan, melalui pembelajaran pengalaman kenalan yang saat ini sudah berhenti merokok. Dengan sigap sepupu saya juga mengiakannya agar berhenti merokok. Solusi yang saya tawarkan adalah makan pisang saat mulut terasa masam.


Sejenak pembicaraan melalui BBM tertahan, ntah karena tawaran yang lucu ataukah dia sibuk menjaga salah satu kantor Bank swasta di jakarta. Namun bberapa menit kemudian ia menyanggupinya.

Mudah2an itikad baik dari sang sepupu bisa terwujud agar bisa pulang kampung dengan cara berhenti merokok
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Muhammad Irfan Redha 2012 -2013 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by M.Irfan Redha | Powered by Blogger.com.