Article Update :

SIRAJAHAMAC

Tuesday, June 25, 2013



Silaturrahim pelajar muhammadiyah Se-Aceh atau disingkat menjadi SIRAJAHAMAC adalah kegiatan yang bertujuan mengumpulkan potensi remaja aceh dan mengikat silaturrahim dikalangan pelajar Aceh. Kegiatan sirajahamac telah berlangsung selama 4 hari 3 malam di daerah perbukitan yang dingin, Takengon. Kegiatan yang di prakarsai oleh PW IPM Aceh ini mendapat dukungan yang sangat antusias dari masyarakat maupun pemerintah. Karena pada saat hari pembukaan sampai-sampai kursi tempat duduk tidak muat lagi. Dan undangan pun di padati oleh stake holder dari dua kabupaten yaitu Bupati Bener meriah dan Aceh tengah. Namun yang mewakili kabupaten Aceh Tengah adalah sekdanya yaitu bapak taufik. Namun yang membuat kami terharu ialah, kedatangan bupati bener Meriah yang sangat tepat waktu pada pukul 8.05 WIB. Dan itu membuat kami berdecak kagum.

Acara sirajahamac yang dibuka oleh PWM Aceh yang diwakili bapak Malik musa dan dimeriahkan oleh berbagai tampilan kesenian canang oleh bunda aisyiah, tari guel oleh adik-adik MIM Takengon dan atraksi-atraksi tapak suci selaku bagian Ortom kemuhammadiyahan aceh tengah.

Adapun konten Acara Sirajahamac adalah pelatihan character building, seminar motivasi “menjawab masa depan” oleh trainer Azza aprisaufa, coaching, materi dari dikdasmen, malam seni takengon (saman, didong), malam seni IPM yang menampilkan kreasi karya anak IPM Se-Aceh , cinta lingkungan berupa pembersihan kawasan takengon, dan ditutup dengan kegiatan Outbond.

Walaupun sampai ada adik-adik yang menangis karena rindu mama saat acara namun setelah berbicara 4 mata akhirnya mereka yang merindukan orang tua, menjadi tambah semangat lagi mengikuti acara Outbond. 

Mau tau kisah saya sendiri saat mempersiapkan acara sirajahamac ini? nantikan Post berikutnya.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Muhammad Irfan Redha 2012 -2013 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by M.Irfan Redha | Powered by Blogger.com.