Article Update :

Tips cara menghilangkan bintik pada pakaian

Friday, July 18, 2014

ps Cara Menghilangkan Tahi Lalat Pada Baju, Tahi lalat pada baju merupakan bintik-bintik kecil berwarna hitam, jika sudah terkena tahi lalat ini maka baju kita tetap akan kelihatan kotor
walaupun sudah dicuci dengan bersih. Nah untuk itu artikel yang sedang anda baca ini berisikan cara untuk menghilangkan tahi lalat pada baju agar baju anda yang terkena tahi lalat bisa dipakai kembali.
Tahi lalat pada baju biasanya disebabkan oleh jamur yang tumbuh pada baju akibat biang keringat dan bakteri lainnya. Tahi lalatakan muncul jika kita menumpuk baju yang penuh keringat, apa lagi sehabis olah
raga, tetapi tidak buru-buru di cuci. Ataupun ketika kita merendam baju dengan air yang sedikit, kemudian menunda-nunda untuk di bilas bahkan bisa sampai beberapa hari maka kemungkinan besar baju anda akan muncul tahi lalat.
Tahi lalat sendiri merupakan bintik-bintik hitam yang muncul pada baju dan sulit sekali untuk dihilangkan. Dahulu saya mengira itu disebabkan ada lalat yang buang kotoran di baju kita
tapi ternyata tahi lalat di sebabkan oleh jamur, hhe :). Jika tahi lalat sudah muncul pada baju kita, bukan berarti kita tidak bisa memakainya lagi, hanya saja kita akan merasa malu sebab itu menandakan bahwa kita tidak bisa merawat baju kita atau juga karena kita merupakan orang yang malas.
Nah sobat sekalian, jika tahi lalat sudah muncul pada baju sobat sekalian jangan khawatir dan tidak perlu malu, baju sobat
sekalian tetap masih bisa dipakai. Karena saya memiliki tips untuk menghilangkan tahi lalat pada baju sobat sekalian. Jika sobat sekalian sudah tidak sabar lagi silahkan baca langkah-langkah pada tutorial berikut ini.
Cara Menghilangkan Tahi Lalat Pada Baju
Picture by Google
1. Campurlah cuka kedalam setengah liter air.
2. Rendamlah pakaian anda yang memiliki tahi lalat tersebut kedalam air campuran cuka tadi. Rendam selama semalaman.
3. Keesokan harinya cucilah dengan sabun atau detergen seperti biasa.
4. Siapkan air hangat yang telah
dicampur dengan perasan jeruk nipis.
5. Bilaslah pakaian anda tadi dengan air hangat campuran jeruknipis.
6. Diamkan pakaian beberapa saat di dalam air hangat campuran jeruk nipis.
7. Kemudian cuci kembali menggunakan sabun atau detergen.
8. Bilaslah menggunakan air bersih.
9. Jika tahi lalatnya masih tersisa silahkan
 ulangi langkah no 5-8 berulang-ulang sampai semua tahi lalatnya hilang.
10. Kemudian jemurlah hingga kering.
Catatan :
Zat asam pada cuka dan jeruk nipis dipercaya dapat menghilangkan tahi lalat yang ada pada pakaian.
Agar kejadian di atas tidak terulang kembali, ada baiknya sobat baca tips mencegah tahi lalat muncul pada baju
berikut ini.
Cara Mencegah Tahi Lalat Muncul Pada Baju
1. Jika sehabis melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat sebaiknya rendam atau langsung cuci baju sobat, Jangan sampai di tumpuk terlebih dahulu.
2. Jika sobat merendam baju, jangan
menunda-nunda untuk membilasnya, apa lagi sampai berhari-hari. Berbahaya, bisa-bisa ketika di angkat baju sobat sudah mempunyai motif polka dot.
3. Jika baju hai ini ingin dipakai kembali pada besok hari, sebaiknya jemur terlebih dahulu bajunya sebelum digantung pada gantungan baju.
Bagaimana sobat sekalian, sangat mudah bukan? semoga artikel Tips Cara  Menghilangkan Tahi Lalat Pada Bajudi
atas bisa bermanfaat bagi anda semua
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Muhammad Irfan Redha 2012 -2013 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by M.Irfan Redha | Powered by Blogger.com.